Cinta Sejati

0 komentar

Print Cerpen
Posting cerpen by: visal
Total cerpen di baca: 568
Total kata dlm cerpen: 1912
Tanggal cerpen diinput: Tue, 2 Mar 2010 Jam cerpen diinput: 9:38 AM
0 Komentar cerpen

--> Disebuah negeri yang biasa disebut Negeri Hungaria, hiduplah seorang Putri bernaman Putri Alice, ia adalah putri yang cantik, namun…PRANG! Suara piring yang pecah“Kamu ini gimana sih, aku gak mau makan makanan ini! Cepat bikinkan aku makanan yang baru!” kata Putri Alice kepada salah satu pelayannya dengan galak“Baik Tuan Putri” kata pelayan itu dengan sopanPutri Alice adalah putri yang cantik, namun hatinya tidak secantik rupanya. Jika permintaannya tidak dituruti, maka Putri Alice akan sangaaat marah besar. Ayahnya, Raja Schwen telah melakukan berbagai upaya untuk merubah sikap Sang Putri, namun tetap saja cara-cara itu tidak berhasil.Suatu hari, Putri Alice diundang pesta ke negeri sebrang. Seorang pangeran mengadakan acara pesta untuk mencari calon permaisuri untuknya. Putri Alice datang dengan gaun terindahnya. Ia bahkan tampil amat sangat cantik.Ketika Putri Alice melihat pangeran yang bernama Pangeran Richard itu, Putri Alice langsung terpana, begitupula dengan Sang Pangeran. Sesuai dengan tujuan acara, Pangeran Richard akan mencari wanita yang cocok untuk menjadi calon permaisurinya. Pangeran Richard mengajak satu-persatu putri untuk dansa, namun ia belum menemukan putri yang cocok untuk menjadi calon permaisurinya.Ketika Pangeran Richard mengajak Putri Alice berdansa…..“Hey wahai putri yang cantik” sapa Pangeran“Hem, hai Pangeran Richard”“Bolehkah aku berdansa denganmu putri yang cantik?” Tanya Pangeran“Tentu saja, wahai Pangeran. Panggil aku Alice”“Oh, Putri Alice”Pangeran Richard dan Putri Alice mulai berdansa. Mereka adalah pasangan yang cocok sekali. ‘Sepertinya Putri Alice-lah yang akan menjadi calon permaisuriku’ kata Pangeran Richard dalam hati.‘Rasa apa ini, apa mungkin aku suka pada Pangeran Richard??!’ kata Putri Alice dalam hatiSejak itu, Putri Alice berubah total, ia menjadi baik kepada para pelayannya dan membuang jauh-jauh sifatnya yang buruk itu.“Maaf Tuan Putri, makanan kesukaan Putri sedang habis bahannya, sehingga koki istana tidak memasaknya” kata salah satu pelayan kepada Putri Alice“Oh, tidak apa-apa Pelayan, aku mau kok memakan makanan yang sudah dibuatkan koki istana” kata Puti Alice dengan lembut.‘Ada apa dengan Putri, ia tidak seperti biasanya. Biasanya kalau permintaanya tidak dituruti ia pasti marah besar, namun sekarang ia malah sebaliknya’ kata Pelayan dalam hati“Oh baik Tuan Putri, saya akan bilang pada koki istana”Berubah totalnya sikap Putri Alice ini dengan pesat menyebar diseluruh kerajaan. Tapi tak seorangpun tau kenapa tiba-tiba Putri Alice berubah seperti ini. Sang Raja sendiripun bingung dengan sikap Putrinya yang mendadak berubah.Putri Alice dan Pangeran Richard saling jatuh cinta. Perasaan ini yang membuat Putri Alice berubah total.Sejak pesta dansa itu, Pangeran Richard dan Putri Alice seringkali bertemu.----------------------------Ada seorang Putri dari negeri sebrang, ia adalah teman masa kecil Pangeran Richard, ia telah suka pada Pangeran sejak dulu, namun ia pindah ke luar kota dan sudah lama tidak bertemu. Suatu hari ia berkunjung ke kerajaan tempat Pangeran Richard. Ia mendengar bahwa Putri Aice dan Pangeran Richard hubunagnnya sangat dekat.Putri Alice dan Pangeran Richard sedang bertemu di taman istana. Tiba-tiba Sang Putri yang tidak dikenal ini muncul dibelakang mereka.“Hey, Putri Alice dan Pangeran Richard” kata Putri tidak dikenal“Siapa kamu?” Tanya Pangeran Richard“Aku Putri Sisca, apa kau tidak ingat aku Pangeran? Aku teman semasa kecilmu” kata Putri Sisca“Oh, aku ingat, hey lama sekali kau tidak berkunjung ke sini. Ohiya, kenalkan ini Putri Alice, calon permaisuriku”“Hai Putri Sisca, aku Putri Alice” kata Putri Alice“Oh, salam kenal ya Putri Alice, aku Putri Sisca teman semasa kecil Pangeran Richard”Putri Sisca berniat untuk menghancurkan hubungan Putri Alice dan Pangeran Richard. Ia melakukannya secara tidak langsung. Ia mencoba cara pertama.“Hey, Alice” sapa Putri Sisca“Hai Sisca”“Menurutmu, Richard itu gimana orangnya?” Tanya Sisca“Ia orang yang baik dan sopan. Selain itu dia juga tampan dan pintar”“Ohya? Dia itu sebenarnya tidak begitu, ia orangnya nakal, dulu sewaktu kecil ia sering dihukum oleh ayahnya karena nakal”“Ah, masa sih? Aku tidak percaya, hahaha” kata Alice“Benar! Ia sangaaaat nakal, aku sering dijahili olehnya”“Hahaha, itukan masa lalu, sekarang sudah tidak lagi, haha”‘Ugh, rencana pertamaku tidak berhasil membuat Alice benci pada Richard, aku harus melaksanakan rencana kedua’ kata Sisca dalam hatiLusanya, Sisca kembali menemui Alice. Ia tetap berusaha meracuni pikiran Alice agar benci pada Richard dan menjauhinya supaya ia bisa mendekati Richard yang sudah dikaguminya sejak dulu. Namun, rencana ini gagal juga.Sampai pada suatu saat, Putri Sisca menemukan suatu cara“Alice!!!!! Aku habis dari luar negeri, ini ada oleh-oleh dariku” kata Putri Sisca“Waaa, terimakasih ya Sisca, kamu memang baik deh”‘Haha, baru kali ini aku lihat putri sebodoh Alice’Putri Alice memakan coklat yang diberikan oleh Putri Sisca, ternyata coklat itu adalah coklat yang telah dicampur oleh racun sehingga pada saat Putri Alice menggigit coklat itu………….“Aduh, kenapa aku tiba-tiba pusing begini?” kata Putri AliceBRUK! Suara tubuh terjatuh. Cukup keras sehingga pelayan yang kebetulan sedang lewat didepan kamar Putri Alice mendengarnya.Si pelayan menghampiri dan mengetuk pintu kamar Putri Alice, ia tidak mendengar jawaban dari dalam, jadi ia membuka pintunya.“Putri Alice? Ayo bangun Tuan Putri” kata pelayan ituTapi tidak ada jawaban dari Putri Alice, pelayan itu khawatir. Ia kemudian memberitahu raja dan raja langsung membawanya ke tabib. Sesampainya di rumah tabib………..“Bagaimana keadaan putriku Wahai Tabib?”“Putri Tuan Raja hanya mengalami koma, ia akan terbangun jika seorang Pangeran bisa meminumkan Tuan Putri ramuan dari Seorang Nenek yang tinggal dihutan. Namun, tidak sembarang orang bisa masuk kedalam hutan itu, karena hutan itu selain dipenuhi oleh binatang-binatang buas juga dipenuhi oleh roh-roh gaib yang agak jahat dan jahil” kata Tabib menjelaskan.Raja memutuskan untuk membuat sayembara. Bagi siapapun yang bisa mendapatkan Ramuan Nenek itu, maka jika ia lelaki, akan dijadikan suami bagi Putri Alice, tapi jika ia perempun, ia akan dijadikan saudara Putri Alice. Raja tidak tahu bahwa selama ini Putri Alice jatuh hati dengan Pangeran Richard.Seluruh rakyat dari hanya rakyat biasa sampai kalangan bangsawan bebondong-bondong pergi ke hutan. Tapi tidak satupun dari mereka dapat masuk ke dalam hutan itu dan memenuhi syarat yang diberikan oleh Raja.Ternyata sayembara ini terdengar oleh Pangeran Richard. Ia sama sekali tidak tahu bahwa Putri Alice selama ini pingsan dan belum diketahui apa penyebabnya. Pangeran Richard langsung mengikuti sayembara itu.Pangeran Richard dengan menunggangi kudanya masuk kedalam hutan. Ia merasa ada beberapa makhluk gaib yang iseng menakuti-nakutinya, namun Pangeran Richard tetap melanjutkan perjalanannya masuk kedalam hutan.Tiba-tiba……Seekor macan yang dirasuki oleh roh gaib jahat menghampiri Pangeran Richard, macan ini ingin memakan Sang Pangeran. Pangeran Richard turun dari kuda yang ditungganginya.“Hey macan, mau apa kau?” Tanya Pangeran Richard kepada macan yang telah dirasuki itu“Aku akan memakanmu Pangeran, karena aku sangat lapar” kata macan itu“Ahahaha, lawan dulu aku baru kau bisa memakanku” kata Pangeran“Baik” kata macan sambil menerkam PangeranDengan cepat Pangeran Richard menghindar dari terkaman sang macan. Si macan menerkam Pangeran Richard lagi untuk ke dua kalinya. Sampain akhirnya Pangeran Richard terperangkap dihadapan macan dan tak bisa bergerak.“Tamatlah riwayatmu Pangeran Richard” kata sang macan“Tidak mungkin kau bisa memakanku macan” kata Pangeran Richard sambil mengambil pedangnyaSRING! BUKK!Pedang milik Pangeran Richard menerkam leher sang macan dan macan itu mati seketika. Sesungguhnya, Pangeran tidak mau membunuh macan itu, tapi keadaan yang membuatnya harus membunuh macan itu.Pangeran tiba di rumah Si Nenek. Pangeran Richard langsung menjelaskan maksud kedatangannya kesana.“Nek, bolehkah aku meminta tolong kepadamu untuk minta dibuatkan ramuan ajaib yang bisa membangunkan Putri Alice?” kata Pangeran Richard kepada Si Nenek“Ada apa dengan Putri Alice, Pangeran? Apa dia sakit?” Tanya Si Nenek“Dia pingsan beberapa hari ini, dan satu-satunya obat yang bisa membangunkannya hanya ramuan ajaib dari Nenek. Maukah Nenek membantuku? Aku akan melakukan apa saja jika Nenek mau membantuku” kata Pangeran“Aku akan buatkan ramuan ajaib itu, tanpa syarat apapun”“Terimakasih Nek, aku tidak mungkin bisa membalas kebaikanmu”Sang Nenek membuat ramuan ajaib itu dan memberinya kepada Pangeran. Pangeran langsung berterimakasih dan pamit untuk pulang.Pangeran Richard menuju ke Istana Putri Alice. Ia memberikan ramuan ajaib itu kepada Raja.“Yang Mulia, ini ramuan ajaib yang dibutuhkan oleh Yang Mulia untuk menyembuhkan Putri Alice” kata Pangeran Richard“Oh iya, tapi kamu ini siapa?” Tanya Raja“Aku, Pangeran Richard dari negeri sebrang. Sebenarnya saya ingin melamar Putri Alice, karena saya telah lama jatuh hati padanya”“Kau bisa meminumkan ramuan ajaib ini kepada Putri Alice”“Baik Yang Mulia”Pangeran Richard meminumkan ramuan ajaib itu kepada Putri Alice. Tidak lama kemudian, Putri Alice membuka matanya perlahan-lahan, ia melihat sosok yang ia kenal“Pangeran Richard?!” Tanya Putri Alice agak kaget“Ya, Putri Alice. Aku Pangeran Richard” kata Pangeran RichardPutri Alice langsung terbangun dan memeluk Pangeran Richard“Aku menunggumu untuk menolongku” kata Putri Alice sambil terisak“Aku telah menolongmu Putri” kata PangeranKeadaan sepi sejenak, Raja dan pelayan yang ada disitu terharu melihat Putri Alice dan Pangeran Richard berpelukan.“Sesungguhnya ayah menyelenggarakan sayembara, Nak. Bagi seorang laki-laki yang bisa meminumkan ramuan ajaib yang bisa menyembuhkanmu akan dijadikan suamimu, jika perempuan maka ia akan jadi saudaramu” kata Sang Raja“………….dan Pangeran Richard-lah yang telah melakukannya, maka Pangeran akan dijadikan suamimu” lanjut RajaTiba-tiba masuklah seorang wanita yang tertunduk lesu. Ia menangis dan memeluk Putri Alice sambil berkata“Maafkan aku Putri, aku menyesal. Aku yang memberimu coklat yang sudah aku beri racun itu, maafkan aku” kata wanita itu“Putri Sisca?!” kata Putri Alice dan Pangeran Richard serempak“Ya, aku yang telah membuatmu pingsan selama beberapa hari, aku yang telah meracunimu Putri” kata Putri Sisca“Tidak apa-apa Sisca, aku telah memaafkanmu”“Aku melakukan semua ini untuk merebut Pangeran Richard darimu, tapi aku tidak berhasil”Putri Sisca menarik tangan Putri Alice dan Pangeran Richard lalu menyatukannya“……..aku yakin kalian adalah cinta sejati” kata Putri Sisca lagiPutri Alice dan Pangeran Richard berdansa pada saat itu juga, Raja tersenyum senang.‘Akhirnya Putriku sudah besar, ia sudah bukan Putri Kecilku yang dulu’ pikir RajaEsoknya, digelar pesta yang meriah. Seluruh rakyat negeri itu boleh datang ke pesta itu. Tertulis dipapan didepan istana itu“PERNIKAHAN PUTRI ALICE DAN PANGERAN RICHARD”Ditengah-tengah acara, ada saatnya waktu dansa. Putri Alice dan Pangeran Richard berdansa mesra sekali. Mereka adalah pasangan paling bahagia dipesta itu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2009. ILMU MARTA SITANGGANG
Template Created by Marta Gresi Sitanggang