Ashiteru

0 komentar

Posting cerpen by: arhenizme
Total cerpen di baca: 457
Total kata dlm cerpen: 731
Tanggal cerpen diinput: Mon, 19 Jul 2010 Jam cerpen diinput: 3:26 PM
0 Komentar cerpen

   ku berjalan menyusuri jalan yang penuh dengan lalu lalang orang yang sedang melihat pameran.Malam minggu itu aku menghabiskan waktuku untuk melihat pameran kesenian yang diadakan setiap setahun sekali menjelang agustusan.Aku datang bersama sepupuku,anak dari pamanku.Biasany aku tidak pernah melewatkan malam minggu untuk jalan-jalan keluar,tapi sepupuku merengek-rengek minta diantarkan ke pameran,aku tak bisa menolaknya,itung-itung nyenengin sodara ama sight seeing buat ngilangin rasa suntuk akibat banyaknya tugas kuliah   Sepupuku begitu menikmati acara yang sarat akan nilai budaya itu,tapi tidak bagiku,aku hanya terdiam,mengamati suasana yang menurutku biasa aja,seperti pasar-pasar malam yang sering ada di daerah tempat tinggalku.Tiba-tiba saja tak sengaja pandanganku tertuju pada seseorang berbaju kuning,rambut tertata rapi tapi tidak keliatan cupu,wajah yang begitu bersih dibandingkan sekitarnya,hidung yang begitu mancung tapi tidak kedalam,terdiam diantara teman-temanya yang cekakakan."siapakah orang itu",tanyaku dalam batin  Mataku tak bisa lepas dari memandangnya,ku lihat sesosok pria yang begitu tampan,rupawan,nan menawan,membuatku kasmaran hingga hanyut dalam lamunan."woy!",sepupuku menepuk bahuku,membuatku geragapan seperti hampir tenggelam di lautan yang begitu dalam(sangat berlebaian)."dia temanku,dulu satu perusahaan denganku",sepupuku berkata,karena melihatku sedang memandang orang yang pernah satu profesi dengan dia."terus dia gimana?",aku bersemangat untuk mencari informasi tentang sosok yang membuatku terpesona."dia bernama azril,orangnya baek hati,pendiam,dan mapan",kata sepupuku.   Aku semakin tertarik pada "dia" setelah secuil info dari sepupuku.tapi tak mengapa,setidaknya aku sudah tahu basicnya,yang laen urusan nanti.Kayaknya aku lagi terkena virus VMJ on the first sight,tapi hanya rasa kagum atau sekedar rasa suka?.   Seiring berjalanya waktu,aku kembali dipertemukan di sebuah acara,bukan hanya 2x,tapi berkali-kali.Meski sering berjumpa,aku hanya bisa diam saja,karena memang aku tidak mengenalnya.Aku hanya bisa menjadi pemerhati jarak jauh,diam-diam memperhatikanya,curi-curi pandang.Ingin sekali berkenalan,tapi apa daya nyaliku ga sebesar superman.    Hari-demi hari ku lalui,waktu demi waktu ku jalani,sampai suatu hari aku menemukan alamat FB-nya.Awalnya sih ga percaya,tapi setelah diliat-liat ampek mata pedes gara-gara melototin fotonya,ternyata emang beneran dia."lebih cakepan aslina",kataku komat-kamit sendiri di depan komputer.Lumayanlah buat awalan,meski hanya kenal lewat dunia maya,siapa tau besok ada lanjutanya.   Aku sedih,karena permintaan pertemananku belum juga dia confirm,masih ngambang."huff!lamanya!apa susahnya sih tinggal klik confirm aja!"batinku agak jengkel,tapi membuatku semakin penasaran ingin mengenal dia.Mungkin dia selektif dalam menerima permintaan pertemanan,and mungkin saja dia hanya menerima teman-teman yang dikenalinya saja(pantesan friend-nya masih dikit).   Suatu ketika,saat aku menghadiri pernikahan temanku,aku bertemu lagi dengan dia."cakep ment!",kataku dalam hati.Kelihatan dewasa dengan baju batiknya,tapi cukuran rambutnya berbeda dari yang dulu,sekarang lebih plonthos(bahas mana tuh?).Seperti biasa,aku diam tak bicara,hanya mampu pandangi,bibir tipismu yang menarik(lagunya iwan fals).Diam-diam aku curi-curi perhatian dengan dia,aku merasa,dia agak responn ma aku,terbukti saat tak sengaja,aku melihatnya sedang memandangku tanpa sepengetahuanku,tapi ia segera berbalik arah saat tersadar aku sedang melihatnya."Mungkin setelah acara ini,permintaan pertemananku bakalan di confirm",kataku dalam batin.   Dugaanku benar,beberapa hari satelah insiden di pesta itu,dia men-confirm aku,malahan mengirim ucapan terima kasih di pesan dindingku.Senangnya hatiku kala itu,sejak saat itu,kita mulai berkenalan,saling coment status,sampai minta nomer teleponku."kayaknya ada jalan nih buat pdkt",kataku.   Semakin hari,aku ngerasa tambah deket ama dia,and ngerasa nyambung saat ngobrol dengan dia meski dia 3 tahun lebih tua dariku.Namun kita bisa menjadi partner yang baik,saling menasehati,mencurahkan perhatian,bertukar pengetahuan,pokoknya dia juga bisa menjadi kakak yang baik untuk aku.Satu kata yang tak pernah ku lupa,"kamu keliatan manis ka"(panggilanya untukku).Dan dia juga orang yang pertama kali mengucapkan happy b'day saat usiaku 19 tahun.   sudah beberapa bulan kita kenal,tapi belum pernah ketemu sejak perkenalan itu.Aku hanya berkomunikasi lewat sms.Sebenarnya ingi sekali aku bertatapan langsung dengan dia,tapi apa daya,jarak telah memisahkan kita.Dia pergi keluar kota untuk bekerja sebelum aku mengenalnya dahulu.Terkadang aku menyesal,kenapa tidak dari dulu saja aku kenal dia,saat dia masih di rumah?.Mungkin aku harus bersabar,sampai suatu saat nanti aku bisa berjumpa langsung dengan dia.Tapi kapan?????
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2009. ILMU MARTA SITANGGANG
Template Created by Marta Gresi Sitanggang