Hari Pertama yang berkesan

0 komentar

Print Cerpen
Posting cerpen by: Iydach
Total cerpen di baca: 957
Total kata dlm cerpen: 664
Tanggal cerpen diinput: Tue, 2 Mar 2010 Jam cerpen diinput: 7:48 PM
1 Komentar cerpen

 -->
Pagi yang cerah nemani hari pertama Ega ke kampus. Setiap detik rasa yang berkecamuk di dadanya menyiksa bathin, ntah apa yang akan terjadi padanya hari ini. Bakal dapat temen banyak atau justru malah dapat musuh, tapi semoga hal positif yang mengawali harinya.
“Ko’ telat neng?” sapa Ika, sahabat yang selalu nemenin sejak SD.
“Biasa, aku nggak rela mimpiku harus bersambung lagi makanya aku tunggu sampai tamat eh malah kesiangan datangnya?”
“Lebay nya kumat lagi Tuhan”
Memasuki ruang kelas, degupan jantungnya makin kencang aja, bikin sekujur tubuh Ega jadi dingin kayak es. Dosen yang ngajar hari itu nyuruh satu persatu mahasiswa baru alias maba perkenalin diri ma asal sekolah masing-masing. Sampai tiba saat Ega harus ngenalin dirinya nervesnya masih kumat aja.
“Perkenalkan nama aku Ega Purnama Sari, asal sekolah Smk Kesehatan Persada”
“Kirainn bakal salah sebut lagi kamu, kayak kejadian waktu Smk dulu”, ledek Ika
“Enggaklah kan dah gede juga, aku nggak mau bikin hari pertama aku sial”
Bruuk nggak sengaja Ega numpahin minuman ke celana cewek yang duduk disampingnya. Bikin emosi tu cewek meledak dengan sejuta makian plus ngejadiin hari pertama Ega ke kampus makin berkesan.
“Nggak usah nyolot kali! Sobat aku kan dah minta maaf lagian dia juga nggak sengaja”, bela ika nggak terima perlakuan cewek itu.
“Udah Ka, nggak usah ikut emosi emang akunya yang salah”
Setelah kejadian hari itu, Ega benar-benar ngerasa bersalah tiap ngeliat Rika, cewek yang jeansnya ketumpahan minuman pas hari pertama kuliah. Tapi karena kejadian itu Rika kayak ngedeketin Ega seperti nyimpang sejuta rahasia, bikin Ega takut jangan sampai tu anak malah nyuruh temannya buat PDKT ma Ega.
Randy sering banget hubungin Ega nanya tentang pelajaran di kampus ato cum asekedar nanyain kabar Ega, bikin Ega makin takut aja n males ke kampus.
“Tuhan kenapa cobaan yang seperti ini yang kau beri untuk kesan pertamaku di kampus”,keluh batinnya.
Waktu istirahat tiba juga, otaknya dah lelah di isi. Semua teman-teman berhamburan keluar, Ega masih terdiam di kursinya, dia juga nolak ajakan Ika ke kantin. Justru kesempatan itu yang dimanfaatin Randy buat ngobrol ma Ega.
“Ga, kamu kok kayak jauhin aku sich?”
“Nggak  kok, perasaan kamu aja kali tuh yang lagi sensi’
“BTW ntar aku antarin kamu pulang yach, tadi aku dah ngasih tau Ika n dia dah ngizinin, nggak ada tapi-tapian”
Kesialannya lengkap sudah ntah kenapa waktu berjalan cepet banget. Mau nggak mau ia harus pulang bareng Randy coz Ika dah kabur duluan ninggalin mereka. Tapi kali ini nervesnya nggak kumat mungkin dah terkuras habis saat istirahat tadi. Randy nggak langsung nganterin Ega pulang, Ega nggak tau mereka sekarang ada dimana yang jelas tempat itu sejuk banget.
“Ga, aku mo jujur ma kamu. Awalnya aku deketin kamu cuma iseng aja coz pengennya sich ngerjain kamu, tapi yang tersiksa justru aku, tiap detiknya cuma ada kamu dipikiran aku, tapi aku kira paling itu cuma aku yang terobsesi buat ngerjain kamu buat Rika, sahabat aku. Sampai aku benar-benar sadar kalo rasa itu emang ada n aku sayang ma kamu”
“HaaaaHhh??!??”
“Serius Ga, I Love you”
Ntah apa yang harus Ega katakan, ia cuma terpaku menatap cowok yang selama ini ia takuti kini menampakkan sosoknya yang lembut dan sopan, nunjukin betapa ia ngehargain Ega sebagai gadis yang ia sayangi tak sedikitpun dari tatapan itu mennunjukkan kebohongan hanya ada ketulusan dari matanya yang bening.
“Tuhan Aku harus jawab apa?????”, tanyanya dalam hati

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2009. ILMU MARTA SITANGGANG
Template Created by Marta Gresi Sitanggang